Rabu, 05 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 23 Oktober 2018 | 20:00 WIB

Mobimoto.com - Tindakan kriminal seperti aksi pencurian mobil marak terjadi di berapa negara. Yang tengah menjadi buah bibir, baru saja terjadi tindakan pencurian mobil Tesla S yang dilakukan secara rapi oleh sepasang pencuri kelas kakap di Essex, Inggris.

Seperti yang diketahui, mobil pabrikan Amerika Serikat itu menjadi primadona di luar negeri karena harganya lumayan mahal dan fiturnya canggih, pantas jika menjadi incaran oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dikutip dari lama thedrive.com, aksi sepasang pencuri itu untung tertangkap kamera CCTV rumah. Dua orang pencuri datang mengincar mobil Tesla S yang diparkir di garasi.

Tampak seorang di antaranya berjalan menyusuri rumah mencari sinyal fob Tesla dengan menggunakan gawai yang ada di tangan. Sedangkan pencuri lainnya menunggu sinyal fob.

Beberapa waktu berlalu, akhirnya sinyal fob mobil Tesla S ditemukan dan pencuri berhasil masuk ke mobil dan membawanya kabur tanpa meninggalkan jejak berarti.

Aksi pencurian mobil Tesla S. (YouTube/The Universe)

Untuk diketahui, mobil Tesla S mengusung sistem kunci Pasif Keyless Entry (PKE) bukan Remote Keyless Entry (RKE). PKE memberikan kemudahan untuk membuka kunci kendaraan saat seseorang dengan kunci mendekati mobil.

Jadi saat seseorang menemukan sinyal kunci mobil, dengan mudah ia bisa masuk ke kendaraan tanpa menggunakan fob Tesla S alias menggunakan perangkat canggih seperti smartphone.

Selain itu, sebenarnya perusahan juga telah menyiapkan fitur PIN to drive, yang mana untuk membuka mobil tinggal masukkan PIN yang sudah terontentifikasi lewat perangkat seluler. Tapi sayanganya, fitur tersebut tidak diaktifkan pemilik mobil Tesla S yang mobilnya dicuri itu.

Dari pada penasaran ini dia video pencurian mobil Tesla S.

BACA SELANJUTNYA

Teknologi Ini yang Bikin Andrea Dovizioso Lolos dari Maut di MotoGP Inggris