Sabtu, 20 April 2024
Stephanus Aranditio | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 17 Oktober 2018 | 07:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sikap berhati-hati saat berkendara memang diperlukan. Selain demi keselamatan diri dan orang lain, berkendara secara sembrono dan ugal-ugalan dapat memicu kecelakaan. Kerugian material bahkan hingga kehilangan nyawa bisa terjadi gara-gara cara berkendara yang asal-asalan. Seperti yang satu ini.

Video-video yang diunggah di media sosial Facebook (16/10) ini memperlihatkan orang yang mengemudi mobil secara ugal-ugalan. Aksi tersebut tak hanya membahayakan si sopir, namun juga membahayakan orang lain. Untuk lengkapnya, simak video berikut ini.

Mobil tersebut mengalami nasib nahas lantaran hilang kendali saat 'ngedrift' di jalanan yang menurun. Peristiwa yang menurut kabar terjadi di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah ini untungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun seperti yang tampak, kejadian ini menimbulkan kerusakan material yang cukup banyak, mulai dari mobil pelaku, bangunan yang dihantam, hingga mobil kuning nyang terserempet.

Tak hanya itu, si perekam gambarpun juga nyaris tertabrak. Kejadian ini mengundang hujatan dari warganet. Banyak dari mereka mengecam aksi pengemudi mobil tersebut. Seperti di bawah ini.

''Yang kayak gini nii yg bikin warga tawangmangu jadi gak suka sama pendatang/wisatawan.. suka ugal"an d jalan..'' ujar Andreas Dwianto Wicaksono di kolom komentar.

''Enggak hanya warga tawangmangu aja mbah warga dunia lain juga ga suka'' timpal Heri Wahyu.

Jalan raya memang bukan tempat yang tepat untuk kebut-kebutan. Tak hanya untuk mengancam keselamatan, aksi ini tentu membuat korban dirugikan. Jangan ikut-ikutan ya, Gaes!

BACA SELANJUTNYA

Tekanan Angin Ban Mobil: Jangan Diabaikan, Efeknya Ngeri!