Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Penggemar selebritis Hollywood pasti familiar dengan sosok Marilyn Monroe. Kabar terbaru menyebutkan, jika mobil pengantin mendiang dijual.

Wah kira-kira apa nih keistimewaannya?

Dikutip dari laman motor1.com, mobil aktris seksi yang dikenal dengan gaun putih tersibak itu bermerek Ford Thunderbird 1956 yang didominasi warna hitam.

Mobil tersebut dimiliki Marilyn Monroe sejak tahun 1955 hingga 1962 (tahun ketika aktris multitalenta tersebut meninggal dunia).

Yang cukup menarik, mobil Ford Thunderbird konon digunakan sebagai mobil pengantin saat Marilyn Monroe menikah dengan penulis drama Arthur Miller.

Mobil pengantin Marilyn Monroe. (motor1.com)

Mobil bersejarah itu dihibahkan ke tangan John Strasberg putra guru akting Lee Strasberg pada tahun 1962 sebelum kematian si pemilik.

Mobil pengantin Marilyn Monroe. (motor1.com)

Tidak hanya menyimpan kenangan yang indah bagi si seksi Marilyn Monroe, mobil Ford Thunderbird nyatanya juga ikon dari perusahaan. Itu merupakan Thunderbird pertama sebagai mobil sport dengan dua tempat duduk yang dipasarkan untuk kalangan kelas atas.

Mobil pengantin Marilyn Monroe. (motor1.com)

Beralih ke jeroan, mobil bersejarah itu dibekali mesin V8 225HP dengan kecepatan maksimal 113 mph. Lumayan cepat dan kuat sebagai mobil sport.

Untuk pelelangan sendiri, akan dilakukan pada tanggal 16-17 November 2018 di Los Angeles, California. Sedangkan untuk kocek, mobil bersejarah Marilyn Monroe dijual pada kisaran Rp 4,5 - 7,5 miliar.

BACA SELANJUTNYA

Masuk Hollywood Walk of Fame, Mobil Ini Sejajar dengan Artis Top