Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 28 September 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebuah kecelakaan maut telah dilaporkan terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto. Kecelakaan ini memakan korban jiwa yakni istri dari Kapolres Tulung Agung AKBP Tofik Sukendar, Anggi beserta Ajudan Kapolres Tulungagung, Bripda Lutfi.

Selain itu Kapolres Tulungagung dan sang sopir, Bripda Tommy dilaporkan mengalami luka berat. Kecelakaan tersebut terjadi kemarin Kamis (27/9) pada pukul 23.30 WIB.

Kecelakaan ini terjadi lantaran sang sopir mengantuk saat sedang melintas dengan kecepatan tinggi, lalu saat di KM 716, mobil lepas kendali. Mobil tersebut adalah Toyota Land Cruiser.

Ilustrasi Toyota Land Cruiser. (oto.com)

Mobil ini memiliki spesifikasi mesin dengan kapasitas 4461cc yang mampu menghasilkan tenaga 232 hp dan torsi sebesar 616 Nm. Mobil yang berkapasitas 7 penumpang ini memiliki transimisi otomatis 6 percepatan.

Mobil ini sebenarnya dilengkapi dengan banyak fitur keamanan. Yakni Airbag untuk penumpang depan, sopir, samping penumpang. Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, Vehicle Stability Control System, sabuk pengaman berikut dengan pengingat pemakaian sabuk pengaman dan pengatur ketinggian sabuk.

Tak hanya itu, fitur keamanan lainnya adalah berupa kamera belakang, sensor parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning, pengukur tekanan ban, pelindung benturan depan. pelindung benturan samping, pengingat pintu terbuka dan kontrol traksi.

Namun, takdir Tuhan memang tak ada yang tahu. Meski sudah dilengkapi fitur keamanan yang lengkap, mobil Kapolres Tulungagung tersebut ringsek parah. 

Semoga segera diberi kesembuhan untuk Kapolres Tulungagung dan diberi kesabaran. 

BACA SELANJUTNYA

Kabin Panas Usai Parkir di Bawah Terik Matahari? Ini Cara Cepat Dinginkannya!