Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 28 September 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aurus adalah produsen mobil mewah asal Rusia. Produsen mobil ini telah menjalani debutnya pada ajang Moscow International Motor Show beberapa bulan lalu. Berperan sebgai penerus dari ZiL Limousine, rencananya, lini produk Aurus akan berisi produk yang benar-benar baru.

ZiL Limousine sendiri adalah produsen mobil limosin yang berasal dari negara yang sama. Produsen mobil inilah yang memasok kebutuhan kendaraan pemerintahan negara tersebut pada saat masih bernama Uni Soviet.

Ilustrasi mobil produksi ZiL. (russki-ya.blogspot.com)

Berbeda dengan ZiL yang hanya memproduksi limosin dan hanya memproduksi untuk kebutuhan pemerintah, Aurus rencananya akan menjual mobil dengan berbagai jenis, yakni sedan, MPV, SUV dan juga limosin. Selain itu Aurus akan menjual produknya secara umum.

Produk mereka, Aurus Senat juga telah digunakan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. Mobil ini telah menjadi mobil dinas resmi kepresidenan.

Interior Aurus Senat. (autoweek.com)

Walaupun terkesan memiliki desain campuran antara Rolls-Royce dan Betnley, Aurus Senat sebenarnya terinspirasi dari 'leluhurnya', ZiL Packard.

Aurus sendiri bukan merek pertama kali asal Rusia, sebelumnya ada GAZ, ZiL, Lada dan Moskvitch.

Aurus sendiri berencana memproduksi setidaknya 150 mobil per tahun. Namun jangan salah, mobil yang mereka produksi adalah mobil mewah sehingga tidak diproduksi secara masif. Mobil ini rencananya akan diedarkan di pasar Eropa.

BACA SELANJUTNYA

Apa Saja Pantangan untuk Pengguna Mobil Matic CVT?