Sabtu, 08 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 28 September 2018 | 17:15 WIB

Mobimoto.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini menggunakan mobil Cadillac Escalade baru sebagai 'mobil dinas'-nya. Mobil ini akan menggantikan Cadillac DTS lama yang digunakan pada era Barrack Obama. Mobil ini menjalani penampilan debutnya pada pertemuan Majelis Umum PBB.

Dilansir dari Autolatest (28/9), mobil ini memiliki fitur-fitur keamanan ekstra. Fitur-fitur tersebut antara lain anti peluru, baik pada bodi maupun kaca mobil. Tak hanya itu mobil ini dijamin aman dari senjata kimia dan biologis. Selain itu masih banyak fitur keamanan lainnya, namun fitur tersebut dirahasiakan karena masalah keamanan.

Dengan sederet fitur-fitur tersebut, mobil ini memiliki bobot yang terbilang cukup berat, yakni mencapai 8 ton.

Mobil Presiden AS. (youtube.com)

Selain menjadi mobil presiden, Cadillac Escalade series sebenarnya adalah mobil yang produksi massal dan menjadi tulang punggung penjualan Cadillac di pasar Amerika Serikat.

Memiliki mesin dengan kapasitas sebesar 6,2 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp.

Selain dua mobil yang digunakan oleh Presiden Trump, mobil ini rencananya akan diproduksi selama 10 tahun. Mobil ini rencananya juga akan digunakan oleh 'Secret Service', instansi keamanan di Amerika. Selain digunakan oleh 'Secret Service', selain itu, Cadillac juga memproduksi banyak mobil ini sebagai unit cadangan.

BACA SELANJUTNYA

4 Indikator Kampas Kopling Aus, Wajib Disimak