Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Senin, 24 September 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Rekor kecepatan di 'gurun garam' Bonneville telah dipecahkan oleh seorang wanita bernama Denise Mueller-Korenek. Dia menjadi wanita yang memecahkan rekor pengayuh sepeda tercepat setelah menempuh jarak sejauh 5,6 km.

Denise mampu mengayuh sepeda hingga kecepatan 183,9 mph atau setara 296 km/jam. Tentunya tidak asal kayuh, wanita ini memperoleh kecepatan tersebut dengan bantuan sebuah mobil.

Denise ketika mengayuh sepedanya dengan bantuan 'slipstream' dari mobil. (YouTube/Project Speed Denise Mueller-Korenek Project Speed)

Sepeda ini ''diderek'' oleh mobil tersebut. Bukan dalam artian sesungguhnya, namun dengan bantuan 'slipstream' dari mobil tadi.

Denise menjadi pemecah rekor wanita pertama sejak 1899. Sebelumnya, Ia juga pernah memecahkan rekor kecepatan di sini 2016 dengan kecepatan 238 km/jam yang merupakan rekor wanita tercepat di sana. Namun dia berujar bahwa dia tidak hanya ingin memecahkan rekor wanita namun juga rekor dunia.

''Saya punya catatan rekor pesepeda perempuan tercepat, namun saya datang di sini tidak hanya untuk itu, saya ingin memecahkan rekor dunia.'' ujarnya dikutip dari Ride Apart (23/9).

Untuk lengkapnya, simak video berikut ini.

BACA SELANJUTNYA

Pintu Mobil Macet? Jangan Panik! Kenali Biang Keladinya!