Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 12 September 2018 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Presiden Republik Indonesia (RI) pertama, Ir. Soekarno nyatanya juga memiliki tunggangan yang keren-keren. Salah satunya bermerk Chrysler Imperial Lebaron keluaran 1962. Belum banyak orang yang tahu mobil itu telah berpindah tangan ke pemilik bernama Sandi.

Informasi ini diperoleh lewah unggahan channel YouTube Rans Entertainment yang diunggah pada Senin (2/9). Sandi yang notabene koletor otomotif mengaku mengoleksi salah satu mobil dinas Presiden Soekarno kepada Raffi Ahmad.

Setelah ditelusuri dari jejaring sosial Instagram miliknya @5_k_w, mobil Chrysler Imperial Lebaron keluaran 1962 dijaga dengan baik oleh Sandi. Bodinya kinclong dan masih terawat.

Sayang, tidak diketahui pasti dari mana Sandi mendapatkan mobil itu, tapi yang jelas kini mobil Indonesia 1 tersebut telah berpindah tangan kepadanya dan mengusung pelat nomor B SKW.

Raffi Ahmad dan Sandi. (Instagram/@raffinagita1717)

Dikutip dari berbagai sumber, Chrysler Imperial Lebaron keluaran 1962 menyimpan sejuta kenangan bagi Ir. Soekarno.

Mobil empat pintu tersebut sempat mejeng di Museum Mobil Sentul. Selain itu ada yang menyebutkan jika Chrysler Imperial Lebaron milik sang proklamator merupakan hadiah dari Raja Arab Saudi, Saud bin Abdul Aziz.

Mobil Presiden Soekarno. (Instagram/5_k_w)

Untuk jeroan, mobil itu mengusung transmisi Automatic Torquefilte A-727, power stering, power window AC, head unit dan tenaga maksimalnya mencapai 340 dk.

Mobil Presiden Soekarno. (Instagram/5_k_w)

Mobil berjenis Chrysler Imperial konon juga menjadi favorit para pejabat. Gubernur Ali Sadikin konon juga memilih mobil ini sebagai tunggangan dinas.

Sandi pasti bangga banget nih punya mobil bekas Presiden Soekarno.

BACA SELANJUTNYA

Kolabs dengan Carsome, IMX 2021 Bidik Target Baru Lewat Pasar Modifikasi