Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 07 September 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dashcam alias kamera dashboard belakangan ini cukup menjadi tren di pengguna mobil di Indonesia, karena memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah merekam kejadian unik yang terjadi di jalanan.

Selain itu, dashcam juga bisa membuat pengemudi lebih aman karena tidak harus teralihkan fokusnya dengna memegang smartphone.

Sebuah video di Instagram, memperlihatkan seorang pengemudi mobil yang merekam pemotor yang melewati Jalan Layang Non Tol Antasari.

Maksud dari pengemudi mobil ini adalah untuk menunjukkan kalau apa yang dilakukan oleh pemotor itu salah, karena memang sepeda motor tidak boleh melintasi Jalan Layang Non Tol.

Namun netizen malah lebih mengomentari si pengemudi, yang berusaha untuk merekam video sambil mengemudikan mobil, dan menganggap sama-sama melakukan kesalahan (seperti pemotor)

Netizen dengan nama @iputunovamahendra juga memberikan komentar senada, untuk memperhatikan diri sendiri dulu baru orang lain ''Main hp saat berkendara orang kya bisa nya nyalahin orang lain gak liat di sendiri dlu klo lo juga melanggar''

Lalu akun @phirin.green.angelica juga turut berkomentar ''Yang video hati hati mengemudinya .... main hape/rekam video saat mengemudi bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain''

Mungkin pengemudi mobil hanya kebetulan melihat pemotor yang nekat masuk ke JLNT Antasari, dan segera merekam menggunakan smartphone-nya. Nah, kalau menurut kamu sendiri, bagaimana, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Tega! Pemotor Honda Vario Nekat Halangi Laju Ambulans, Sopir Kena Intimidasi