Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Skandal Dieselgate yang menimpa Volskwagen (VW) pada 2015, masih berdampak sampai saat ini dan bahkan ada rencana dari grup VW untuk menjual salah satu aset mereka, Ducati.

Pada 2015, VW menggunakan sebuah perangkat pada mobil-mobilnya yang dijual di pasar Amerika Serikat.

Perangkat tersebut berfungsi untuk memanipulasi uji emisi gas buang, padahal mobil dari grup VW (Porsche, Audi, Seat dan Skoda) yang dipasarkan sama sekali tidak lolos uji emisi.

Atas kejadian itulah, VW harus membayar denda dan kompensasi yang membuat mereka mengalami kerugian besar, dan membuat nama mereka menjadi buruk, apalagi di pasar Amerika.

Untuk menanggulangi hal itu maka VW berencana akan menjual beberapa aset mereka, salah satunya adalah Ducati.

Ducati. (audi-mediacenter.com)

Sebetulnya VW masih menimbang apakah akan mengembangkan atau langsung menjual Ducati.

Dilansir dari visordown.com, Herbert Diess, selaku CEO Volkswagen mengatakan "Kami masih memikirkan soal masa depan Ducati yang saat ini sedang berkembang atau mencari pemilik baru Ducati,"

Pada tahun 2018, keuntungan Ducati hanya kalah dari Porsche, dan dibandingkan merek-merek dari grup VW yang lain seperti Bentley, Audi, Seat dan Skoda.

Mungkin Ducati bisa meniru langkah Harley-Davidson yang meluncurkan motor bermesin kecil yang lebih terjangkau untuk memperluas pasar mereka.

Sepertinya memang Ducati bisa mencoba untuk membuat motor dengan mesin lebih kecil dan dengan harga lebih terjangkau, tentunya untuk menjaring konsumen baru dan secara tidak langsung menyelamatkan grup Volkswagen (VW).

BACA SELANJUTNYA

Kritik Keras Casey Stoner untuk Francesco Bagnaia, Tekankan Pentingnya untuk Membawa Pulang Poin