Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Sabtu, 04 Agustus 2018 | 13:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Melihat pasar mobil SUV premium di Indonesia yang ramai, sepertinya Chevrolet mencoba untuk memberi pilihan kepada konsumen dengan meluncurkan The New Chevrolet Trailblazer di GIIAS 2018.

The New Chevrolet Trailblazer. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

The New Chevrolet Trailblazer dirilis pada hari pertama GIIAS 2018, Kamis (2/08) bersamaan dengan satu mobil city car The New Chevrolet Spark.

Donald Rachmat sebagai Director Sales and Network General Motors Indonesia mengatakan bahwa The New Chevrolet Trailblazer membawa desain SUV dengan ciri khas Amerika.

Sebagai sebuah SUV premium, The New Chevrolet Trailblazer hadir dengan desain eksterior yang macho nan elegan.

Ian Nicholls, selaku President GM Southeast Asia mengatakan Trailblazer dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para konsumen di Indonesia.

"Trailblazer dihadirkan guna meningkatkan pertumbuhan Chevrolet di Indonesia. Kami menghadirkan desain baru untuk menarik perhatian konsumen SUV premium di Indonesia dan mempertegas tampilan kokoh khas Chevrolet."

Meski hadir dengan desain anyar, gaya khas Chevrolet seperti dual-port grille tetap ada di The New Chevrolet Trailblazer.

Tidak hanya itu, penambahan front and rear bumper spoiler, fender flares, rear roof spoiler hingga exhaust tips pada The New Chevrolet Trailblazer semakin menguatkan citra SUV premium.

Tak ketinggalan LED DRL yang menghiasi bagian headlamp dan juga lampu belakang yang sudah sepenuhnya menggunakan LED yang memberikan kesan sporty.

The New Chevrolet Trailblazer. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Sebagai sebuah mobil SUV premium, The New Chevrolet Trailblazer sangat memperhatikan detil interior agar penumpang tetap nyaman dan elegan.

Di antaranya yakni dashboard dengan sentuhan mewah dan juga konsol depan yang ergonomis akan memudahkan kamu jika mengendarai The New Chevrolet Trailblazer.

Di samping itu, The New Chevrolet Trailblazer juga menghadirkan ruang duduk yang luas di seluruh bagian baik di baris kedua maupun baris ketiga.

SUV premium dengan konfigurasi 7-seater ini juga benar-benar memanjakan penumpang di baris kedua dan tiga dengan theater style, agar bisa tetap menikmati pemandangan saat melakukan perjalanan.

Tak hanya nyaman bagi penumpang, ruang di dalam The New Chevrolet Trailblazer juga sangat luwes. Jika kamu butuh ruang ekstra untuk menaruh barang bawaan, maka kursi penumpang bagian belakang bisa dilipat hingga rata.

The New Chevrolet Trailblazer. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Kemewahan juga bisa terasa dari penggunaan teknologi seperti remote-start engine dan AC on.

Dengan teknologi ini kamu bisa dengan mudah menyalakan kendaraan dari jarak jauh serta menyalakan sistem pendingin udara, agar bisa lebih sejuk sebelum masuk ke dalam The New Chevrolet Trailblazer.

Lalu sistem infotainment pada The New Chevrolet Trailblazer juga akan sangat memudahkan pengemudi mobil SUV premium ini karena kemudahannya dikoneksikan dengan smartphone.

The New Chevrolet Trailblazer membawa mesin diesel 4-silinder 2,5 liter Duramax dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) yang hemat bahan bakar.

Mesin 4-silinder The New Chevrolet Trailblazer mampu menghasilkan daya 177 daya kuda di 3.600 RPM dan torsi 440 Nm pada 2.000 RPM.

Hadir juga Electric Power Steering (EPS) yang memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengemudi The New Chevrolet Trailblazer.

The New Chevrolet Trailblazer. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobil SUV premium tentu harus didukung dengan fitur keamanan yang juga premium, untuk memastikan keamanan pengemudi dan penumpang.

Fitur seperti Side Blind Zone Alert untuk memberi peringatan ke pengemudi saat ada kendaraan di samping kendaraan yang tidak terlihat (blind zone)

Hadir juga Rear Cross Traffic Alert yang akan memberikan sinyal visual dan audio saat ada kendaraan yang melintas di belakang The New Chevrolet Trailblazer.

Forward Collision Alert, sebuah fitur yang berguna untuk memperkirakan jarak The New Chevrolet Trailblazer dengan kendaraan di depan.

Juga ada Lane Departure Warning, ketika The New Chevrolet Trailblazer keluar jalur dalam kecepatan diatas 60 km/jam.

Masih belum selesai, Sob. The New Chevrolet Trailblazer juga punya Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control dan Hill Start Assist.

Juga ada TPMS atau Tire Pressure Monitoring System, 8 titik sensor parkir di depan dan belakang juga tentu saja airbag untuk pengemudi dan penumpang.

The New Chevrolet Trailblazer. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

SUV premium terbaru Chevrolet, The New Chevrolet Trailblazer tipe LTZ 2.5L Duramax, bisa kamu tebus dengan harga Rp 477 juta On The Road (OTR Jakarta).

BACA SELANJUTNYA

Ramai Pencurian Pelek dan Ban, Mobil Ini Justru Lebih Ngenes Kondisinya