Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Juli 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump pastinya mendapatkan perlindungan ekstra. Salah satunya adalah mobil dinas khusus berjenis Cadillac One

Seperti saat Donald Trump bertemu dengan Kim Jong Un di Singapura, mobil ini digunakan menuju tempat pertemuan.

Ternyata Cadillac One memiliki sebuah rahasia yang jarang diketahui orang. Seperti dilansir dari Suara.com, pintu mobil tersebut ternyata tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Dalam hal ini, pintu Cadillac One hanya bisa dibuka oleh beberapa anggota pengawal Presiden atau yang dikenal sebagai Kesatuan Agen Rahasia.

Kelebihan lainnya, mobil ini tahan peluru dan mampu menahan serangan bom dari bagian bawah mobil.

Pintunya sendiri memiliki ketebalan 20 sentimeter, sama seperti pintu pesawat Boeing 747. Sedangkan pada bagian kabin sudah dilengkapi seal untuk melindungi penumpang dari serangan senjata kimia dan biologi.

Tidak ketinggalan, persedian darah yang sesuai dengan golongan darah dari Donald Trump. Tujuannya tentu ketika dalam keadaan darurat, nyawa sang Presiden tetap bisa terselamatkan.

Untuk urusan tenaga, mobil ini menggendong mesin diesel 6,5 liter yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Akselerasi 0 – 100 km / jam bisa dicapai dalam 15 detik.

Seperti diketahui, Trump terkenal amat menggemari koleksi mobil mewah keluaran Rolls Royce dan Lamborghino Diablo.

Kini kemanapun Donald Trump, mobil Cadillac One selalu ikut menemani.

BACA SELANJUTNYA

Beda Kelas, Ini Perbandingan Mobil Presiden dan Mobil Para Menteri