Selasa, 05 Desember 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Juni 2022 | 16:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Penampilan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 berjalan cukup lancar. Mengalami kesulitan saat Fabio Quartararo keluar dari lintasan, pembalap Aprilia itu berhasil kembali ke barisan depan dan bahkan nyaris naik podium.

Insiden di tikungan kelima yang disebabkan oleh tabrakan Quartararo saat mencoba melewati Aleix membuat pembalap Spanyol tersebut tercecer di posisi ke-15.

Pelan tapi pasti, pria Spanyol itu memperbaiki posisinya hingga finis di urutan keempat, hanya tertinggal dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang baru pertama kali naik podium bersama Aprilia.

Terkait kejadian ini, Quartararo meminta maaf dan menganggap kejadian tersebut sebagai "kesalahan amatir".

Dilansir dari Crash, Aleix yang menjadi korban mengaku tak ambil pusing.

"Saya merasa bisa menang di balapan ini, dan jika Quartararo finis di urutan kedua, maka saya memangkas jarak 5 poin di klasemen," tuturnya.

"Tapi insiden terjadi, dari sisi kejuaraan saya memangkas jarak 13 angka, itu lebih baik secara teknis," lanjutnya.

"Tapi sepanjang karir saya baru jadi juara satu kali, jadi saya lebih memilih jadi juara sebetulnya," imbuhnya.

Aleix yang kini terpaut 21 poin dari pemuncak klasemen, Quartararo, menganggap bahwa pembalap Yamaha tersebut bukan tipe yang suka cari perkara dengan rider lain.

"Dia percaya diri karena kini dia yang paling cepat, tapi dia tidak arogan, dia membuat kesalahan saat overtake walau ini jarang dilakukannya," ucap rekan setim Vinales ini.

"Dia nyaris sempurna dan jarang membuat kesalahan, jadi saat dia melakukan kekeliruan, Anda harus memanfaatkannya dengan baik."

Pada balapan di Sirkuit Assen ini, selain Aleix dan Vinales yang berada di urutan empat dan tiga, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang, disusul oleh Marco Bezzecchi.

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP