Rabu, 29 Juni 2022
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 19 Mei 2022 | 20:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memang patut diperhitungkan kans menjadi juara dunia MotoGP 2022. Bagaimana tidak, selama beberapa seri yang sudah dijalani, ia mampu menampilkan performa gacornya.

Dari beberapa seri yang sudah dijalaninya, ia mampu meraih podium sebanyak 4 kali. Apalagi posisi sekarang di klasemen sementara MotoGP 2022 berada di runner-up di bawah Fabio Quartararo.

Aleix Espargaro pun mulai terlihat seudah nyaman dengan motor yang dikendarainya. Hal ini pun membuat dirinya optimis bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Ia berujar kalau konsistensi menjadi salah satu kunci dirinya bisa meraih gelar juara dunia MOtoGP 2022.

"Saya pikir kami cepat, jika tidak Anda tidak bisa menjadi juara dunia, itu sangat jelas," ungkap Aleix Espargaro dilansir dari Motosan.

Aleix Espargaro merayakan podium ketiga bersama para mekanik di MotoGP Spanyol 2022 (Instagram)

"Saya kehilangan poin, terutama dengan Quartararo, untuk kecepatan dan saya pikir Aprilia juga kehilangan poin untuk konsistensi di semua sirkuit dibandingkan dengan Yamaha," imbuhnya.

Jarak yang tipis dengan Quartararo membuat Aleix Espargaro optimis bisa mengejarnya. Apalagi ia menilai kalau Quartararo menghadapi masalah pada motor yang digunakan beberapa balap terakhir ini.

"Saya pikir Fabio memiliki tekanan yang seharusnya tidak kami miliki. Jadi, saya pikir ketekunan harus 'membayar' kita," pungkasnya.

Kira-kira, mampukah Aleix Espargaro bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 nantinya?

BACA SELANJUTNYA

Usai MotoGP, Perusahaan Lokal Indonesia Ini Resmi Sponsori Jakarta E-Prix Formula E 2022