Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 25 Maret 2022 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Jajaran Hall of Fame MotoGP akan bertambah lagi, dengan tiga nama baru datang pada tahun 2022. Dilansir dari Asphalt and Rubber, mereka adalah Max Biaggi, Jorge Lorenzo, dan Hugh Anderson.

Sebetulnya pelantikan ini sempat akan dilakukan sebelum pandemi COVID-19, tetapi terjadi pergeseran jadwal.

Kini Dorna melihat bahwa Lorenzo dilantik di MotoGP seri Jerez, Biaggi mendapatkan penghargaan di putaran Mugello, dan ada rencana untuk Anderson di akhir musim (mungkin di Phillip Island, jika MotoGP menyelesaikan pemberhentian itu di Australia.

Nominasi tentu saja penerima yang layak, dengan Max Biaggi menjadi Juara Dunia Grand Prix empat kali di kelas 250cc, dengan juga dua Kejuaraan Dunia Superbike atas namanya.

Jorge Lorenzo di COTA. (Instagram/jorgelorenzo99)

Jorge Lorenzo adalah Juara Dunia lima kali, mengambil penghargaan tiga kali di MotoGP bersama Yamaha, dan dua kali di kelas 250cc bersama Aprilia.

Bersaing di tahun 1960-an, Hugh Anderson mengambil empat gelar dunia selama karirnya, dua di kelas 50cc dan dua di 125cc (dua dari gelar tersebut berada di musim yang sama, 1963). Selandia Baru juga memiliki dua kemenangan balapan TT atas namanya.

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?