Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 17 Februari 2022 | 20:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tes pramusim resmi MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit menjadi momen kembalinya ajang balapan ini ke Indonesia setelah seperempat abad.

Sesi tes yang digelar selama tiga hari pada pekan lalu tersebut juga menjadi momen untuk mengetes kelayakan lintasan ini guna diselenggarakannya Pertamina Grand Prix of Indonesia secara aman.

Masalah kotornya lintasan dan kualitas aspal pun mencuat. Terkait hal ini, pihak ITDC dan Dorna sepakat untuk melakukan perbaikan.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, pihak pengelola sirkuit telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, menunjukkan tingkat dukungan dan komitmen mereka yang tinggi terhadap olahraga tersebut.

Tes MotoGP Mandalika (Instagram@MotoGP)

Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan upaya perbaikan ini sudah berlangsung, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan.

Sirkuit akan dilapis ulang dari bagian sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Tempat tersebut juga akan mempersiapkan Grand Prix dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP.

Layout Sirkuit Mandalika. (Dok. ITDC)

FIM dan Dorna ingin mengucapkan terima kasih kepada ITDC atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat mereka.

Semua pihak juga ingin meyakinkan penggemar MotoGP di Indonesia, dan semua orang di seluruh dunia, bahwa Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal yang direncanakan, dan pihak MotoGP sangat menantikan untuk kembali ke Lombok.

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo