Minggu, 28 November 2021
Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 18 November 2021 | 10:59 WIB

Mobimoto.com - Huawei menjadi salah satu brand smartphone asal Tiongkok yang ramai dibicarakan. Brand ini dikenal dengan kualitas ponsel yang mumpuni, namun tetap terjangkau.

Huawei juga dikenal dengan seri-seri smartphone premium yang diluncurkannya, yang selalu memberikan inovasi baru dalam setiap produknya.

Pada tahun 2019 silam, Huawei merilis Seri P30 Pro. Setelah itu ponsel dari Huawei ini dinobatkan sebagai Smartphone Terbaik 2019—2020 oleh European Image and Sound Association (EISA) yang merupakan penghargaan kedua yang diterima Huawei secara berturut-turut untuk kategori yang sama.

Seperti yang dilansir pada Bisnis.com, EISA terdiri atas 55 media di berbagai spektrum elektronik konsumer yang berasal dari 30 negara, di mana tiap anggota merupakan bagiam dari 6 Grup Ahli di EISA, antara lain; fotografi, perangkat mobile, Hi-Fi, home theatre audio, home theatre display & video, dan elektronik di dalam mobil.

Ponsel ini dikenal telah melakukan beberapa terobosan dalam hal fotografi mobile. Adapun, inovasi baru yang diperkenalkannya seperti, SuperSpectrum Sensor, SuperZoom Lens yang optikal, Huawei Time of Flight (ToF) Camera, teknologi optikal, serta stabilisasi AI Image yang ditingkatkan.

Dengan inovasi ini tentunya sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki hobi fotografi. Dan memberikan pengalaman baru dalam mengambil gambar dengan kamera ponsel. Berikut ini beberapa spesifikasi terbaik yang ditawarkan oleh Huawei P30 Pro.

Desain Yang Menawan

Desain dari Huawei P30 Pro ini tidak perlu diragukan lagi. Huawei P30 Pro ini mengusung desain yang simpel dan elegan.

Terdapat gradasi warna pada bagian belakang bodi. Sehingga membuat ponsel ini terlihat sangat menarik.

Selain itu, HP Huawei ini sangat kokoh dengan sertifikasi IP68 yang memungkinkan ponsel ini tahan terhadap debu dan air. Ponsel ini juga mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 2 meter dalam waktu 30 menit. Jadi tidak perlu khawatir ketika Huawei terkena cipratan air atau tejatuh di air. Berkat desain yang mumpuni ini, tidak ada kerusakan yang terlalu parah terjadi.

Layar Yang Apik

Dari segi layar, ponsel ini juga tidak mau kalah. Huawei P30 Pro hadir dengan layar model OLED dan desain layar melengkung di setiap sisinya sehingga terlihat lebih luas. Desain layar ini umumnya tersemat pada ponsel Samsung Galaxy seri S. Berkat layar dan desain lengkung ini, P30 Pro semakin terlihat mewah.

Kualitas Kamera Profesional

Seperti yang telah diketahui, keunggulan kamera Huawei P30 Pro tak perlu diragukan lagi. Karena seri ini masih bekerjasama dengan Leica Quad Camera untuk mengkurasi lensanya. Ponsel ini dibekali kamera utama 40 MP, f/1.6, (wide), + 8 MP, f/3.4, (periscope telephoto), 20 MP, f/2.2, (ultrawide) + Time of Flight 3D, (depth). Dengan keempat kamera ini mampu menghasilkan gambar seperti kamera profesional digital. Menarik, bukan? Anda tidak perlu membawa kamera yang berat kemana-mana. Cukup dengan ponsel Huawei P30 Pro dalam genggaman.

Kualitas Gambar Yang Bagus

Dengan kualitas kamera yang luar biasa bagus, tentunya gambar yang dihasilkan pun terbaik. Untuk mendukung kualitas kamera, Huawei P30 Pro juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization atau OIS. OIS ini berfungsi menghasilkan gambar dan video yang stabil meskipun pengambilan gambar sedikit goyang.

P30 Pro ini bahkan diklaim dapat mengambil gambar yang stabil bahkan saat merekam video ketika berlari. Bahkan para penggemar teknologi pun sudah mengakui kualitas dari kamera dan gambar ponsel ini.

Kapasitas Baterai Huawei P30 Pro Besar

Tentu saja kualitas baterai dari ponsel ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dengan harga Huawei P30 Pro yang high end, HP ini juga dibekali dengan kapasitas baterai 4200 mAh yang sudah tergolong besar untuk ponsel sekelasnya.

Terlebih lagi, Huawei P30 Pro ini juga didukung dengan teknologi 40 Watt Huawei Super Charge sehingga mengisi daya dari kosong hingga 70 persen hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja. Anda pun tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika sedang beraktivitas seharian.

Dilengkapi Wireless Charging 15W

Inovasi wireless charging saat ini memang sedang banyak digunakan. Huawei pun tidak mau ketinggalan, dan memberikan inovasi ini dalam produknya.

Tidak hanya kualitas baterainya yang terbaik. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fast charging. Selain itu P30 Pro ini juga didukung fitur charging nirkabel atau wireless charging. Anda dapat mengisi baterai dengan teknologi wireless charging 15W.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dari Huawei P30 Pro, tidak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi harga yang dipatok untuk ponsel dengan chipset Kirin 980 ini setara dengan kualitas yang diberikan.

Ponsel canggih ini bisa Anda beli di e-commerce Blibli dengan harga mulai dari Rp 9 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Review Sarung Tangan HRR Daily Glove, Bukan Buat Ojol?