Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 26 April 2020 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, tengah diterpa isu keluar dari Ducari. Kabar ini mencuat usai ada penyataan kontroversial dari sang manajer.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, berujar bahwa karier dari pembalap yang akrab disapa Dovi ini tak semata berada di Ducati. Ia menegaskan bahwa Ducati saat ini lebih membutuhkan Dovizioso.

"Ducati membutuhkan Dovizioso lebih dari Dovizioso membutuhkan Ducati. Dovi saat ini sangat terbuka pada semua kemungkinan. Dia tidak sedang buru-buru," tutur Simone seperti dilansir dari GPOne.

Simone juga membeberkan bahwa Dovizioso sempat berselisih paham dengan bos Ducati, Gigi Dall'Igna. Perselisihan tersebut dipicu niatan Gigi untuk mendatangkan pembalap muda seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan), merayakan kemenangan di balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (20/10/2019). Diikuti kemudian oleh Andrea Dovizioso (Ducati). [AFP/Toshifumi Kitamura]

"Dovi ingin tetap balapan. Dia belum pindah karena dia ingin melihat bagaimana proyek akan berkembang. Dia tak akan bicara sebelum pertengahan Mei," kata Simone.

"Ada perselisihan antar Dovi dan Gigi, tapi itu profesional dan berkontribusi pada pengembangan motor. Prioritas mereka adalah untuk menang dan meraka ingin melakukannya," pungkasnya.

Mungkinkah Dovizioso akan berganti tim pada musim depan? Mengingat hingga saat ini, Ducati belum mengumumkan perpanjangan kontrak dari dua pembalap tim pabrikan mereka.

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?