Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 April 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Nasibnya tak beda jauh, seperti halnya Indonesia, Brazil dulunya merupakan salah satu tuan rumah balap MotoGP di era '90-an.

Namun Brazil terakhir menggelar balapan kejuaraan dunia tersebut pada tahun 2004 di Rio de Jeneiro.

Tak cuma sebatas jadi tuan rumah, faktanya Brazil juga sempat punya pembalap andalan di kelas primer, yakni Alex Barros.

Oktober tahun lalu, Brazil sempat teken kontrak dengan MotoGP untuk bisa kembali menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2022.

Dilansir dari Crash (7/4/2020), pembalap asal Italia, Valentino Rossi sempat bernostalgia di Brazil tahun 2013 lalu. Sejak saat itu, ia mendambakan untuk kembali turun di Negeri Samba.

"Saya masih punya kenangan indah terkait balapan di sini (Brazil,-red). Fans mereka sangat spesial. Antusiasme mereka sangat tinggi. Saya ingin balapan di Brazil." tutur Rossi waktu itu, tepat sebelum batalnya kesepakatan MotoGP Brasilia.

Valentino Rossi

Alasan kembalinya MotoGP di Brazil rupanya tak beda jauh dari Indonesia.

Kedua negara ini sama-sama merupakan negara dengan banyak penduduk yang cinta dengan kendaraan roda dua. Hal tersebut merupakan modal penting untuk menarik penonton agar berminat nonton langsung MotoGP.

Akankah Brazil bisa menyusul Indonesia sebagai tuan rumah 2022 nanti? Menarik untuk ditunggu.

BACA SELANJUTNYA

Walau Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan, Alex Rins Mengaku Tetap Senang Bisa Join LCR Honda, Ini Sebabnya