Jum'at, 29 Maret 2024
Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno : Senin, 23 Maret 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Race perdana MotoGP hingga saat ini belum digelar. Hal ini dikarenakan dampak virus corona yang semakin merebak dan hampir seluruh dunia terdampak.

Hal ini membuat sejumlah jadwal MotoGP yang seharusnya digelar Maret 2020 kacau balau dan harus mengalami perubahan jadwal.

Sebelumnya 4 seri MotoGP sudah diubah jadwalnya, bahkan ada dihapus dari jadwal yakni MotoGP Qatar. Sementara sisanya, yakni Argentina, Amerika Serikat, dan Thailand resmi diundur jadwalnya.

Jika sesuai jadwal terbaru yang dikeluarkan oleh Dorna, pada 3 Mei 2020 akan berlangsung seri perdana kelas MotoGP di sirkuit Jerez.

Valentino Rossi saat melakukan aksi di MotoGP Prancis (MotoGP)

Lanjut kemudian seri kedua berada di Prancis pada 17 Mei 2020. Namun, belum juga meredanya wabah virus corona membuat pihak promotor MotoGP Prancis bakalan membatalkan jadwal tersebut dengan mengubah jadwal baru.

Claude Michy selaku promotor MotoGP Prancis menyatakan kalau gelaran balap Le Mans bisa segera menyusul daftar event yang harus ditunda akibat pandemi virus corona.

“Kami akan putuskan pada pekan pertama April soal apa yang akan kami lakukan, tergantung situasi kesehatan. Tak ada gunanya untuk buru-buru,” ujar Michy seperti yang dikutip Crash.net.

Ia mengungkapkan kalau memang harus diundur, 12-14 Juni 2020 kemungkinan menjadi waktu yang tepat.

MotoGP Prancis dinilai kurang greget kalau dipaksa untuk digelar tanpa penonton. Semoga pandemi virus orona ini bisa mereda dan MotoGP 2020 digelar sesuai jadwal yang terakhir dirilis.

BACA SELANJUTNYA

Ampuh Tapi Bikin Tercengang, Begini Cara Antar Mobil yang Dibeli Via Olshop