Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 03 Maret 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Virus Corona telah mengubah segalanya khususnya jadwal MotoGP. Seri perdana yang seharusnya digelar di Qatar akhirnya resmi dibatalkan.

Pembatalan ini menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pembalap itu sendiri. Ada yang merasa diuntungkan dengan pembatalan MotoGP Qatar ini.

Namun ada juga yang merasa kalau pembatalan seri perdana ini justru merugikan. Salah satunya yakni Yamaha yang merasa dirugikan dengan adanya pembatalan MotoGP Qatar.

Yamaha merasa kalau mereka kecewa dengan keputusan ini lantaran persiapan Yamaha terbilang sudah cukup matang menghadapi race perdana ini.

Valentino Rossi saat jalani tes MotoGP Qatar (Instagram/valeyellow46)

Bahkan Valentino Rossi pun juga menyayangkan adanya pembatalan race perdana ini.

"Sangat buruk, sayang sekali. Setelah tes di Qatar aku ingin memulai balapan pertama. Pembatalan untuk kelas MotoGP di Qatar sangat sulit diterima" kata Rossi dilansir dari GPOne.com.

"Terutama untuk fans, karena sekarang kami tidak tahu harus menunggu sampai kapan sebelum memulai balapan," tegasnya.

Terlebih MotoGP Thailand juga sudah diundur jadwalnya sampai waktu yang belum jelas.

Sementara itu Massimo Meregalli, bos tim Monster Energy Yamaha ini juga menyayangkan begitu cepatnya keputusan pembatalan balapan diambil.

Apalagi ia optimis para pembalapnya berpeluang besar tampil cepat di Qatar, begitu juga dengan Thailand. Meski begitu, Meregalli mengaku menerima keputusan tersebut karena keselamatan semua orang adalah yang utama.

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo