Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Senin, 02 Maret 2020 | 16:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Serangan virus corona semakin serius bahkan hingga membatalkan kelas MotoGP untuk seri Qatar 2020. Setelah itu tersiar kabar jika seri Thailand juga akan dibatalkan.

Ternyata kabar pembatalan tersebut tidak benar, update terbaru mengenai MotoGP Thailand 2020 adalah ditunda. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anutin Charnvirakul selaku Menteri Kesehatan Thailand.

"Saya tidak mengatakan itu dibatalkan, saya hanya mengatakan itu ditunda sampai waktu memungkinkan kita untuk menyelenggarakannya (MotoGP)," ujar Anutin Charnvirakul seperti dikutip dari AFP.com.

"Panitia memutuskan untuk menunda lomba karena meluasnya COVID-19 di seluruh dunia," kata Anutin yang juga Ketua panitia penyelenggara MotoGP Thailand.

MotoGP Thailand (GPone)

"Orang-orang yang hadir, pembalap dan tim bisa datang dari negara-negara yang berisiko. Thailand harus menunda keselamatan orang-orang Thailand sampai situasinya lebih baik," ujarnya.

Untuk waktu penundaan juga belum dapat ditentukan, mengingat virus corona yang semakin meluas. "Kita harus menunda hari ini sampai pemberitahuan lebih lanjut." tutupnya.

Pada Jadwal, MotoGP Thailand akan diselenggarakan pada 22 maret di sirkuit Chang, Buri Ram. Namun dengan adanya penundaan tersebut maka dua seri MotoGP tidak dapat disaksikan.

Untuk gelaran MotoGP paling dekat pada 5 April di Austin, Texas yang akan diselenggarakan di Circuit of The Americas.

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP