Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Senin, 02 Maret 2020 | 07:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seri pembuka gelaran MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar resmi dibatalkan. Hal tersebut terkait ancaman virus corona yang menghantui berbagai negara di dunia.

Lewat situs resminya, Federasi Motor Internasional (FIM), IRTA dan Dorna mengumumkan pembatalan seluruh rangkaian MotoGP Qatar termasuk balapan.

"Penyebaran virus corona membuat Qatar membatasi kunjungan penumpang dari Italia dan beberapa negara lain," begitu keterangan pihak MotoGP.

Lebih jauh, pihak otoritas Qatar mulai Senin (2/3/2020) akan mengarantina setidaknya 14 hari penumpang yang datang dari Italia ke Doha dan orang-orang yang setidaknya berada di Italia dalam dua minggu terakhir.

Italia sendiri memainkan peranan penting dalam kelas Championship dan MotoGP baik di dalam maupun luar lintasan.

Hal tersebut memaksa keluarnya keputusan dari pihak berwenang untuk membatalkan kompetisi di kelas primer. Namun demikian, balapan Moto2 dan Moto3 tetap bisa terlaksana.

Para pembalap yang melakukan tes di MotoGP Qatar(the-race.com)

"Karena tim dan pembalap Moto3 dan Moto2 sudah berada di Qatar untuk tes resmi selama tiga hari di Sirkuit Losail, balapan di dua kelas itu akan dimungkinkan digelar," lanjut pihak MotoGP.

Sementara untuk kelas lightweight dan intermediate akan berkompetisi pada 6 hingga 8 Maret mendatang. Hal yang sama juga akan berlaku di Idemitsu Asia Talent Cup yang akan menggelar dua balapan di rangkaian MotoGP Qatar seperti yang sudah dijadwalkan.

"Pantengi terus untuk update dan revisi jadwal," tutup pihak MotoGP

BACA SELANJUTNYA

Lima Pembalap Legendaris MotoGP, Siapa Saja Selain Valentino Rossi?