Jum'at, 19 April 2024
Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno : Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sempat diisukan untuk dibatalkan karena adanya virus Corona, MotoGP Thailand akan tetap diselenggarakan. MotoGP Thailand akan digelar sesuai jadwal yakni pada 20-22 Maret 2020.

Hal ini dilansir dari Crash.net, keputusan ini diambil setelah ada konsultasi dengan Departemen Kontrol Penyakit Kementerian Kesehatan Thailand.

Pemerintah Thailand memastikan pasien terinfeksi akan ditangani dengan baik. Mereka yang terinfeksi akan ditempatkan pada tempat yang tidak berisiko membahayakan orang lain.

Setelah melalui beberapa pertimbangan, MotoGP digelar seusai rencana. Bahkan pemerintah memprediksi tidak akan ada risiko besar dalam penyebaran virus Corona saat penyelenggaraan MotoGP Thailand.

MotoGP Thailand sendiri sempat diragukan usai beberapa event balap di China seperti Formula E dan Formula 1 dibatalkan atau ditunda. Namun kenyataannya tidak terjadi.

Meski begitu, tentunya akan ada penanganan lebih ketat untuk mencegah segala kemungkinan terburuk soal virus Corona ini. Bahkan, Amerika yang menjadi tuan rumah pasca MotoGP Thailand, sudah bersiap-siap untuk menyusun strategi mencegah virus menyebar.

Amerika akan memperketat penjagaan soal virus Corona terutama untuk para fans atau orang-orang yang baru saja dari kawasan Asia, termasuk orang-orang yang terlibat dalam MotoGP Thailand.

BACA SELANJUTNYA

Gara-Gara Aturan Ini, MotoGP Dianggap Tak Seru Lagi oleh Casey Stoner