Kamis, 18 April 2024
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 Februari 2020 | 19:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Karier gemilang dari Marc Marquez rupanya membuat tim Repsol Honda tak rela jika dirinya hengkang begitu saja ke tim rival. Di tengah banyaknya kursi kosong di MotoGP 2021, tim pabrikan Honda pun harus ambil reaksi cepat.

Terkait hal itu, Honda telah mengumumkan resmi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pembalap asal Spanyol tersebut. Durasi kotraknya pun tergolong lama, yakni 4 tahun. Dengan kotrak tersebut, praktis Marc Marquez bakal bebas dari isu hengkang hingga tahun 2024.

Honda perpanjang kontrak Marc Marquez. (Instagram)

"4 tahun lagi, Marc Marquez bakal menetap bersama Honda hingga tahun 2024." tulis akun resmi @hrc_motogp.

Terkait hal tersebut, Marc pun menyambut perpanjangan kontrak ini dengan antusias.

"Saya bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun selanjutnya. Honda telah memberi saya kesempatan di tahun 2013. Sejak tahun pertama, kami mencapai sukses bersama dan saya senang bisa lanjut menjadi bagian di tim ini.." ujar Marquez dikutip dari akun Instagram @hrc_motogp.

Honda perpanjang kontrak Marc Marquez. (Instagram)

 Honda membuat saya percaya diri dengan perpanjangan kerja sama ini dan untuk meraih tujuan bersama serta meraih kisah sukses." imbuhnya.

Dengan ini, Marquez sedikit pembalap yang nasibnya sudah aman pada MotoGP 2021. Sebelumnya, Yamaha telah merekrut Fabio Quartararo dan juga memperpanjang kontrak Maverick Vinales.

Akankah Marc Marquez berhasil menambah pundi-pundi gelar Honda setidaknya empat kali lagi?

BACA SELANJUTNYA

Tetap Tenang Meski Tampil Jeblok, Pol Espargaro Geregetan dengan Tim Repsol Honda