Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo : Kamis, 13 Februari 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyatakan masih menunggu kepastian PT Solo Manufaktur Kreasi atau lebih kondang disebut Esemka, untuk berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2020 yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Hendra Noor Saleh, produsen otomotif dalam negeri itu sudah coba dihubungi dan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan.

Mobil Esemka tipe Bima 1.3 di Lapangan Apel Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (15/10). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

"Setahu saya ada dua pihak, itu dua-duanya sudah dikontak. "Ya kami pelajari dulu ya", dan di follow up (oleh mereka)," papar lelaki yang dahulu berprofesi sebagai jurnalis otomotif dan lahir di Makassar itu.

Namun demikian, Hendra Noor Saleh menyebutkan bahwa Esemka memiliki ketertarikan untuk berpartisipasi di IIMS 2020. Hanya, memang belum ada keputusan.

"Belum ada konfirmasi, tapi kalau dibilang, ketertarikan ada. "Jadi kami pelajari dulu ya, Pak" begitu kata mereka," tukas ayah dari dua putri ini.

Lebih lanjut, Hendra Noor Saleh menekankan bahwa tidak ada batasan konfirmasi, selama tempat masih tersedia. Jadi brand mana saja terbuka untuk ikut serta.

"Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kami menerima (peserta baru)," tegas Hendra Noor Saleh.

Sebagai informasi, jajaran brand otomotif roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya di IIMS 2020 adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

BACA SELANJUTNYA

Parkir Mobil Matic Aman dan Nyaman, Ini Tips Jitu Agar Transmisi Awet