Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Senin, 10 Februari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Satu per satu fakta dibalik kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha terungkap. Siapa sangka rupanya Valentino Rossi lah yang mendesak Yamaha menggaet Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo memutuskan pensiun dari balap MotoGP pada akhir musim lalu setelah mengalami masa-masa berat nan sulit bersama Honda.

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo usai melakukan sesi latihan di MotoGP Italia. [AFP/Filippo Monteforte]

Meski telah pensiun, namun kehidupan Jorge Lorenzo tak pernah bisa jauh dari balapan motor paling masyhur di kolong langit ini.

Juara dunia lima kali itu dikontrak Yamaha untuk musim MotoGP 2020 sebagai pebalap penguji.

Belum lama ini Jorge Lorenzo telah kembali menunggangi Yamaha M1 dalam sesi shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan menyebut motor tersebut masih ideal dengan gaya balapnya.

"Bagi saya Jorge cocok untuk kami. Karena, pertama-tama, saya yang mendesak Lin (Jarvis, managing director) dan Yamaha untuk berbicara dengan Jorge. Saya kira keputusan yang cerdas merekrut Jorge Lorenzo," kata Rossi, dikutip dari Autosport, Jumat (7/2/2020).

"Bagi kami sangat penting pada era modern MotoGP memiliki tim penguji yang baik, yang memberikan data dan segalanya. Tapi Anda juga butuh pebalap yang kuat, cepat, dan membuat catatan waktu yang sama dengan kami (para pebalap pabrikan)," tukas Rossi.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo