Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Sabtu, 04 Januari 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Namanya kangen keluarga, mulai ibu sampai istri, bisa menggugah semangat untuk bertemu. Meski harus ditempuh lewat sebuah perjalanan panjang. Begitulah tekad seorang lelaki berdarah Jawa yang bermukim di Jambi. Ditemani anak lelakinya yang masih berusia 4 tahun, mereka berdua menembus 10 negara, dengan start Indonesia dan finish di Arab Saudi.

Makin seru, karena keduanya mengandalkan sepeda motor dengan kubikasi mesin tergolong kecil. Dan label yang mereka gunakan adalah "Ride for Moms". Di mana pun mereka singgah, selalu ada potret bikin trenyuh, yaitu persahabatan dengan biker dan warga dunia, tanpa pandang ras, agama, serta perbedaan budaya. Termasuk tidak fanatik pada merek kendaraan tertentu. Adanya rasa bersahabat saja.

Kemudian, soal banjir Jakarta 2020. Mobil Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau kerap disapa Bamsoet juga mengalami kondisi terendam. Air naik hingga mencapai spakbor. Lantas mobil Direktur PT KAI, Edi Sukmoro juga jadi sorotan saat kejadian pasca air bah.

Berikut adalah lima (5) berita paling hits dari kanal otomotif Suara.com. Harapannya, banjir Jakarta 2020 segera surut total, demikian pula berbagai bencana alam yang menimpa Tanah Air supaya cepat berlalu, sehingga kehidupan keseharian bisa berjalan seperti sediakala bahkan semakin mantap di awal tahun ini.

1. Kemang Sudah Bisa Dilalui, Mobil Bongsor Ini Turut Beri Bantuan

Dimasak langsung oleh pasukan Gegana Korps Brimob Polri untuk para warga terdampak banjir Jakarta 2020 [ANTARA Foto].

Di antara bermacam penanganan banjir Jakarta 2020, mulai evakuasi warga dan kendaraan, upaya pengobatan dan pengamanan kawasan, ada hal penting lain pantang dilupakan. Yaitu ketersediaan dapur umum.

Dikutip dari kantor berita Antara, pasukan Gegana Korps Brimob Polri menurunkan satu unit mobil dapur umum untuk membantu kebutuhan logistik warga terdampak banjir di Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mulai Rabu malam (3/1/2019).

Baca selengkapnya

2. Gunakan Skutik, Ayah dan Bocah Lelaki Ini Tembus 10 Negara

Saat pasangan ayah dan anak, Lilik Gunawan dan Achmadi Balda disambut biker kota Mekah [screen shot Instagram: @jejakpalmarjambi].

Merancang  touring lintas darat menembus sembilan negara belum termasuk negeri sendiri? Mungkin yang terbayang di benak perlu sepeda motor sangar dengan kapasitas mesin maksimal.

Namun menurut Lilik Gunawan tak mesti demikian. Mengaspal jalanan sekitar delapan bulan bersama buah hatinya yang masih berusia 4 tahun, Achmadi Balda, ia mengandalkan sebuah skuter bertransmisi otomatis alias skuter matik.

Baca selengkapnya

3. Banjir Jakarta 2020: Rubicon Milik Bambang Soesatyo Ikut Terendam

Sebelum Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menggunakan Tesla putih pada Agustus 2019, ia gunakan Tesla hitam pada Juli 2019. Sebagai ilustrasi KBL [ANTARA Foto].

Saat banjir menyergap Jabodetabek pada New Year's Day alias 1 Januari 2020, kediaman Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau kerap disapa Bamsoet ikut terkena olakan air bah.

"Rumah kami juga (terkena dampak) banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan," demikian papar Bambang Soesatyo tentang bencana banjir Jakarta 2020, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, pada Kamis (2/1/2020).

Baca selengkapnya

4. Jadi Sorotan Saat Tinjau Banjir, Ini Koleksi Mobil Dirut KAI Edi Sukmoro

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Banjir yang melanda kawasan Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya memang menjadi sorotan besar-besaran beberapa hari terakhir ini.

Banyak peristiwa terjadi yang pada akhirnya menjadi bahan omongan warga di media sosial, entah karena faktor inspiratif ataupun sebaliknya.

Baca selengkapnya

5. Banjir Jakarta 2020 Mulai Surut, Sistem Ganjil Genap Berlaku

Warga melintasi jalanan yang terendam banjir di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). Sebagai ilustrasi banjir Jakarta 2020 [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Hari ini, Jumat (3/1/2020), sistem ganjil genap untuk lalu lintas Ibu Kota Jakarta kembali diberlakukan. Setelah sebelumnya, ditiadakan saat menjelang tahun baru (31/12/2019) dan banjir melanda Ibu Kota serta sekitarnya (1-2/1/2020).

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan aturan ini, seusai sejumlah titik banjir perlahan surut.

Baca selengkapnya

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.

BACA SELANJUTNYA

5 Manfaat Merawat Jok Mobil dan Tips Merawatnya dengan Tepat