Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 02 Januari 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap tim pabrikan Suzuki, Alex Rins sempat tampil memukau publik pada tahun 2019 dengan raihan 2 kemenangan dan tiga podium.

Walaupun tergolong cukup mengesankan bagi tim sekelas Suzuki, namun performa Alex Rins juga tak luput dari sisi negatif.

Selain kerap mendulang poin maksimal, pembalap asal Spanyol ini juga kerap jeblok saat sesi kualifikasi.

Beberapa media luar negeri pun menjulukinya dengan sebutan 'Sunday Boy', merujuk performa Rins yang 'cuma' apik di saat balapan.

Terkait hal ini, pemimpin proyek dari tim Suzuki, Shinichi Sahara merasa agak kecewa.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Dibuntuti duo rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. [AFP/Lillian Suwanrumpha]

Dilansir dari Crash, ia menyebut bahwa raihan tersebut tak sesuai dengan potensi Suzuki.

"Musim 2019 sangat bagus bagi kami. Kami merayakan dua kemenangan dengan Rins dan menyaksikan perkembangan signifikan dari Joan Mir. Namun saya berharap kami mendapat lebih banyak podium." ujarnya.

"Posisi tim di tabel klasemen tidak menunjukkan potensi kami yang sesungguhnya. Kami harus bekerja lebih keras. Saya tak percaya kami harus balik arah dalam mengembangkan motor karena motor kami seimbang di segala sisi. Namun kami harus meningkatkan performa." imbuhnya.

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?