Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Selasa, 24 Desember 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Langkah cepat dilakukan Ferrari demi mengamankan aset masa depannya yang berharga. Pada, Senin (23/12/2019), Ferrari mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Charles Leclerc.

Pebalap yang dijuluki Harry Potter dari Monako—lantaran kemiripan wajah dengan pemeran film Harry Potter, Daniel Radcliffe—itu diikat kontrak hingga 2024 mendatang.

"Scuderia Ferrari Mission Winnow dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah memperpanjang kontrak Charles Leclerc," demikian pernyataan dari pihak Ferrari.

Charles Leclerc memulai debutnya bersama Ferrari pada kejuaraan dunia Formula 1 2019.

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, merayakan keberhasilannya menjuarai F1 GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa bersama kru timnya, Minggu (1/9). [AFP/John Thys]

Di musim perdananya dengan Ferrari, pebalap 22 tahun ini berhasil memenangkan dua seri balapan, yakni GP Belgia dan Italia.

Tak hanya itu, Charles Leclerc pun menjadi pebalap terbanyak yang mencatatkan pole position di F1 2019, yaitu tujuh kali.

Di klasemen akhir pebalap F1 2019, "Harry Potter" menempati peringkat keempat, satu tingkat di atas pebalap senior Ferrari, Sebastian Vettel.

"Saya sangat senang tinggal bersama Scuderia Ferrari. Musim lalu merupakan tahun impian bagi saya di mana bisa mengendarai mobil dari tim paling terkenal di F1," ujar Leclerc.

"Saya tidak sabar untuk menikmati hubungan yang lebih jauh dengan tim setelah apa yang intens dan menarik di tahun 2019."

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc (kanan), dan rekan setimnya Sebastian Vettel menempati posisi pertama dan kedua pada kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa, Sabtu (31/8/2019). [AFP/Kenzo Tribouillard]

"Saya ingin melihat apa yang akan terjadi di masa depan dan tidak sabar ingin menjalani musim depan," pungkasnya.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel masih akan tetap menjadi pebalap andalan Ferrari di F1 2020, di mana tahun depan kontrak Vettel akan habis.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

BACA SELANJUTNYA

Anaknya Mimpi Naik Kuda, Arief Muhammad Langsung Beli Mobil Ferrari