Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo : Sabtu, 07 September 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kegetiran hati dirasakan Charles Leclerc usai menjuarai seri ke-13 Formula 1 (F1) GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (1/9).

Ditengah kebahagiaan meraih kemenangan perdana di ajang jet darat, Leclerc dirundung sembilu usai mendapat kabar tewasnya rekan sejawatnya, Anthoine Hurbert.

Sejumlah orang membubuhkan pernyataan duka cita atas meninggalnya pebalap Anthoine Hubert dalam kecelakaan pada balapan F2 Belgia 2019 di Sirkuit Spa, Sabtu (31/8). [AFP/Kenzo Tribouillard]

Seperti diketahui, Hurbert meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan pada lap kedua balapan Formula 2 (F2) di lokasi yang sama, Sabtu (31/8/2019).

Pebalap tim BWT Arden itu ditabrak driver tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa, dalam kecepatan tinggi setelah hilang kendali dan menabrak tembok pembatas.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) menyatakan Anthoine Hurbert meninggal pada pukul 13.35 waktu setempat di RS CHU Liege. Sementara Correa masih dalam perawatan intensif tim medis.

Kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap itu akhirnya membuat sesi balapan F2 Belgia 2019 dihentikan.

"Di satu sisi...impian saya sejak kecil telah terwujud. Di sisi lain, ini merupakan pekan yang sangat sulit," kata Leclerc, dikutip dari laman resmi F1, Senin (2/9/2019).

"Kita semua kehilangan seorang teman. Itu situasi yang sulit dan saya mendedikasikan kemenangan pertama ini untuk Hurbert," tambahnya.

Gesture pebalap Ferrari, Charles Leclerc (tengah), mendedikasikan kemenangannya di F1 GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa untuk mendiang Anthoine Hubert, Minggu (1/9). [AFP/John Thys]

Leclerc mengemukakan, ia menjalani balapan perdana bersama mendiang pebalap asal Prancis itu, dan juga Esteban Ocon serta Pierre Gasly saat mereka masih remaja.

"Sangat menyedihkan apa yang telah terjadi. Saya tidak bisa menikmati sepenuhnya kemenangan ini. Tapi jelas kenangan ini akan saya simpan selamanya," tukas Leclerc.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

BACA SELANJUTNYA

Dijuluki Pelahap Ferrari, Ini Mobil Paul Walker yang Legendaris