Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Jum'at, 06 September 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dua pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengaku puas dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, 29-30 Agustus 2019.

Dalam tes itu, Rossi dan Vinales menggunakan prototipe motor YZR-M1 untuk musim 2020. Beberapa perangkat baru juga diujicobakan, termasuk swingarm dengan serat karbon.

"Secara keseluruhan, tes ini tidak terlalu buruk karena kami mengingkatkan cengkeraman ban belakang, akselerasi, saya merasa baik, dan kami kompetitif," ujar Rossi dilansir Crash, Selasa (3/9/2019).

Setali tiga uang, Vinales turut mengangkat topi terhadap kerja keras Yamaha dalam beberapa bulan terakhir.

Juara dunia Moto3 2013 ini menyebut kuda besinya sudah lebih stabil. Khususnya saat lintasan dalam kondisi panas.

"Hari ini sedikit lebih positif dari kemarin, jadi saya cukup senang dengan hasil tes ini. Secara khusus kami telah meningkatkan (performa) saat kondisi panas," beber Vinales.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (17/5/2019). [AFP/Jean-Francois Monier]

Hasil positif itu membuat tim Yamaha berencana membawa 'senjata-senjata baru' di YZR-M1 itu ke balapan MotoGP San Marino pada 13-15 September mendatang.

Hal itu seperti yang dikatakan Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

"Selama dua hari, Rossi dan Vinales mencoba spesifikasi mesin 2020, swingarm dengan serat karbon, knalpot Akropovic baru, dan kami juga mengerjakan aerobody," jelas Meregalli.

"Semua komponen itu telah disetujui oleh dua pebalap kami, dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya—MotoGP San Marino," pungkasnya.

Suara.com/Arief Apriadi.

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?