Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo : Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Gojek gelar sosialisasi keselamatan berkendara bagi para mitra driver online di Yogyakarta hari ini (27/8) di Kantor Gojek Yogyakarta, Mlati Sleman. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Gojek dengan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) sebagai rangkaian memperingati 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan bertujuan sebagai kampanye pendidikan keselamatan bagi para pengendara motor khususnya para mitra driver online sehingga para mitra dapat dengan selamat beraktivitas serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Dengan menjaga keselamatan dan kepuasan pelanggan, para mitra juga ikut  serta menjaga Yogyakarta tetap aman dan istimewa. 

Delly Nugraha, VP Region Gojek Jateng DIY dalam keterangannya kepada Mobimoto.com mengungkapkan, "Keselamatan dan keamanan mitra serta pelanggan merupakan elemen penting bagi Gojek dalam memberikan layanan transportasi".

Ia menambahkan, "Kegiatan ini menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran bagi para mitra kami untuk menjaga keselamatan mitra sendiri dan pelanggan, sekaligus upaya kami sebagai warga Yogyakarta untuk menjaga Yogyakarta tetap aman dan selalu istimewa. Dimanapun kami beroperasi, Gojek menjunjung nilai-nilai kearifan lokal dimana kami berada termasuk untuk menjaga keistimewaan Yogyakarta melalui berkendara dengan baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku".

Sementara itu Tim Ditlantas Polda DIY menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi kesadaran dan keselematan berkendara hari ini.

Gojek gandeng Polda DIY gelar sosialisasi keselamatan berkendara. (Dokumentasi Gojek)

Dalam pelatihan disampaikan harapan Ditlantas Polda DIY untuk dapat diselenggarakannya kegiatan ini secara berkala dan melibatkan lebih banyak mitra driver Gojek sehingga semakin banyak pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melayani publik dapat menyadari pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara, mengurangi tingkat kecelakaan.

Driver Gojek berkendara dengan aman dan tertib berarti pelanggan nyaman dan selamat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 mitra driver online  baik dari roda dua maupun roda empat ini dilanjutkan dengan forum Kopdar (Kopi Darat) yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala sebagai ajang diskusi, komunikasi, dan silaturahmi Gojek dengan para mitra.

Materi sosialisasi yang diberikan meliputi etika berkendara sesua aturan keselamatan,  pemahaman rambu lalu lintas, peraturan dan undang-undang yang berlaku selama berkendara di jalan raya, serta tips untuk menghindari kecelakaan di jalan raya. 

Antusiasme para mitra mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, Tri Wibiono, mitra driver online GoRide Gojek menyatakan,” Kami menyadari pentingnya berkendara dengan baik dan benar untuk menjaga keselamatan dan keamanan, namun ada beberapa hal yang kami tidak ketahui. Kegiatan ini bermanfaat bagi kami, sekaligus partisipasi kami untuk menjaga Yogyakarta sebagai kota kami untuk tetap aman dan istimewa. Sehingga warga Yogyakarta dan wisatawan yang datang ke Yogya tetap marasa nyaman, aman dan istimewa.”

BACA SELANJUTNYA

Wah, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek!