Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Jum'at, 16 Agustus 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, legowo kalah bersaing dengan juara bertahan Marc Marquez pada kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Untuk itu, Vinales pun menampik bila dirinya adalah salah satu rival rider Repsol Honda itu di musim ini.

Saat ditanya apakah Marquez menerapkan strategi duel pada dua seri terakhir—MotoGP Ceko dan Austria—dengannya sebagaimana dengan pebalap lain, seperti Andrea Dovizioso, Vinales membantah kondisi tersebut.

"Dengan saya? Saya rasa tidak. Jika dia main-main dengan saya, dia salah," kata Vinales, dikutip dari Marca, Jumat (16/8/2019).

"Dia seharusnya bermain dengan para rivalnya. Saya rasa rival-rivalnya itu adalah pebalap lain, bukan saya. Saya tidak melihat dia bermain-main dengan saya," tukasnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada di depan rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada FP1 MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (9/8). [AFP/Vladimir Simicek]

Pada MotoGP Ceko, 4 Agustus lalu, yang merupakan penanda dari dimulainya paruh kedua MotoGP musim 2019, Maverick Vinales hanya mampu finis ke-10.

Sementara, Marc Marquez sukses menjuarai balapan di Sirkuit Brno tersebut.

Sepekan kemudian saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Marquez tampil jadi runner-up setelah bersaing ketat dengan rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso.

Sedangkan Vinales harus puas finis kelima, satu strip di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

BACA SELANJUTNYA

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?