Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - MotoGP Austria yang berlangsung pada Minggu (11/8/2019) berlangung seru dan penuh drama setelah keberhasilan Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring. Bukan pertama kali, Dovizioso tercatat sudah lima kali mempecundangi Marquez di tikungan terakhir.

Kemenangan Andrea Dovizioso seolah dirasakan juga oleh penggemar MotoGP yang bosan melihat dominasi Marc Marquez, yang selalu berhasil meraih podium pertama.

Pembalap tim pabrikan Ducati ini pun berhasil meraih podium pertama kembali, sejak terakhir di MotoGP Qatar, dengan dramatis.

Momen tersebut pun bukan yang pertama kali, karena sudah lima kali Marc Marquez ditikung Dovizioso di tikungan terakhir dan membuat Baby Alien gagal meraih kemenangan.

Dilansir akun resmi @motogp di jejaring Instagram, dari enam kali duel Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, The Little Dragon-julukan Dovizioso-lima kali berhasil memenangi balapan usai menikung Marc Marquez di tikungan terakhir.

Lima kali balapan itu adalah MotoGP Austria 2017, MotoGP Jepang 2017, MotoGP Qatar 2018, MotoGP Qatar 2019 dan terakhir MotoGP Austria 2019.

Marc Marquez hanya satu kali berhasil comeback dan menang balapan di MotoGP Thailand 2018.

"Ya tapi momen tersebut hanya terjadi di sirkuit yang memang cocok untuk karakter mesin Ducati," kata @manolo_santos4.

"Keren ini, rivalitas yang bagus tapi jujur Marc Marquez lebih sering menghancurkan harapan Dovizioso di banyak kesempatan."Ujar @interstellar_being23.

BACA SELANJUTNYA

Walau Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan, Alex Rins Mengaku Tetap Senang Bisa Join LCR Honda, Ini Sebabnya