Sabtu, 24 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 11 Agustus 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Selama ini kita mengenal sosok Valentino Rossi yang memiliki kemampuan membalap yang luar biasa, meski belakangan, performanya sudah menurun. Namun siapa sangka kalau pembalap kawakan ini punya jimat sakti yang selalu ia bawa saat balapan. Apa itu?

Jimat sakti tersebut, merupakan pemberian ibunda Valentino Rossi saat ia masih berusia enam tahun, jelang ajang balap gokar pertamanya.

Hal itu diketahui dari unggahan akun resmi @motogp di jejaring Instagram. Unggahan video itu memperlihatkan sesi tanya jawab oleh wartawan, jelang MotoGP Austria yang akan berlangsung Minggu (11/8/19).

"Apakah kamu selalu membawa sesuatu, yang dianggap bisa memberikan keberuntungan? Semacam jimat, mungkin?" Tanya seorang wartawan perempuan.

The Doctor pun menjelaskan, kalau ada barang yang selalu ia bawa yang dipercaya bisa membawa keberuntungan di setiap balapan yang dilakoninya.

"Aku punya kura-kura kecil, yang menurutku bisa membawa keberuntungan. Itu adalah hadiah dari ibu dan benda itu sangat istimewa, karena ia memberikannya satu minggu sebelum balapan gokar pertamaku, saat aku masih berusia enam tahu," beber Valentino Rossi.

Ia kemudian melanjutkan, kalau kura-kura tersebut bukanlah sungguhan melainkan sebuah boneka kecil.

Apakah boneka kura-kura, yang merupakan jimat sakti untuk Valentino Rossi bisa membawa keberuntungan di MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring mala nanti?