Sabtu, 24 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo : Senin, 22 Juli 2019 | 09:00 WIB

Mobimoto.com - Kamu berencana untuk datang ke acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di yang digelar  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Provinsi Banten?

Jika iya, jangan ketinggalan untuk bertandang ke booth Honda dan Toyota. Dipasang nyaris head-to-head, dua pabrikan raksasa asal Jepang ini seolah berlomba hadirkan aplikasi teknologi di dunia balap.

Replika Toro Rosso STR14 di GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].

Keduanya, tentu saja sarat teknologi kekinian. Seperti Honda Toro Rosso STR14 yang sanggup bertarung di trek lurus maupun menikung dengan beban gravitasi (disimbolkan dengan "g") lebih dari 3g. Sehingga para driver F1 pun melakukan simulasi pesawat jet tempur Angkatan Udara.

Sedangkan satu lagi adalah replika Toyota TS050 Hybrid milik Gazoo Racing Team. Sebagai jawara FIA World Endurance Championship sanggup bertahan 24 jam bertarung di Sirkuit Le Mans, Prancis, yang dipercayakan pada tiga driver.

Paling menarik dari sistem yang dikedepankan tunggangan ini adalah sistem bahan bakar non-emisi alias menggunakan Energi Baru Terbarukan (BET). Baterai memasok tenaga dalam bentuk energi panas dan diubah menjadi tenaga. Pengolahannya dilakukan oleh mesin 2.4 L 90-degree V6 Twin-turbo bagian tengah, dengan 7-percepatan manual yang sanggup dipacu hingga 368 kW.

Keren bukan, teknologi yang diusung dua tunggangan ini?

Suara.com/Tivan Rahmat.