Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 16 Juli 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar bahagia datang dari penggemar balap mobil. Indonesia lebih tepatnya DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah Formula E atau ajang balap mobil listrik pada tahun 2020 mendatang.

Informasi terkait hal itu dibagikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lewat Facebook pada Minggu (14/7). Anies menyampaikan bila proses negosiasi telah dilakukan tak hanya lewat tatap muka tapi juga komunikasi lewat telepon dan diskusi antar tim.

Persiapan trek Formula E di Jakarta sendiri dilakukan secara rapi, tertib dan teliti sejak tiga bulan lalu. Perwakilan dari tim Formula e pun telah meninjau langsung ke lapangan pada 8-9 Juli lalu.

Proses negosiasi puncak yang melibatkan pemerintah Indonesia, pimpinan tertinggi dan legenda mobil seperti Alexandro Agag dan Alberto Longo berlangsung di New York, Amerika Serikat pada Sabtu (13/7) lalu bersamaan dengan putaran final sesi 6 Formula E.

Hasil dari diskusi tersebut diperoleh kesepakatan kalau Jakarta layak dijadikan tuan rumah rumah Formula E pada pertengahan 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Brooklyn Street Circuit, New York. [Facebook resmi Anies Baswedan]

Tentunya keputusan ini patut disambut baik oleh banyak pihak. Selain sebuah kesempatan berharga, terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E  bisa meningkatkan eksistensi Indonesia di hadapan dunia sekaligus menunjang perekonomian negara dengan banyaknya penonton yang akan datang.

Jadi untuk penggemar balap Formula E di Indonesia, tinggal tunggu kapan tanggal mainnya.

BACA SELANJUTNYA

Adu Mewah Kendaraan Luhut Pandjaitan & Anies Baswedan, Mana Pilihanmu?