Jum'at, 20 September 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 03 Juli 2019 | 17:00 WIB

Mobimoto.com - Di beberapa seri balapan, pembalap MotoGP kerap menggunakan helm edisi spesial. Beberapa pembalap seperti Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terbilang kerap mengganti desain helm di seri balap tertentu. Teranyar berkembang mitos kutukan helm spesial pembalap MotoGP, seperti apa?

Mitos kutukan helm ini beredar di jejaring media sosial, khususnya akun fanpage MotoGP. Salah satunya adalah akun @jokesofgp yang membuat mitos ini ramai dibahas.

Lewat jejaring Instagram, akun @jokesofgp mengunggah foto kolase yang memperlihatkan helm spesial pembalap MotoGP di sebelah kiri, dan momen pembalap terjatuh di sisi kanan.

Mulai dari helm spesial Alex Rins yang digunakan di MotoGP Belanda, lalu helm Jorge Lorenzo yang digunakan di MotoGP Catalan.

Ketiga ada helm spesial Marc Marquez yang bernuansa koboi, yang digunakannya di MotoGP Amerika dan terakhir adalah helm spesial Valentino Rossi.

Menggunakan helm spesial, Marc Marquez terjatuh dan gagal finis di COTA, MotoGP Amerika. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo malah lebih sial lagi. Menggunakan helm spesial, ia terjatuh di MotoGP Catalan dan melibatkan pembalap lain yang membuatnya habis dirisak warganet.

Teranyar, Valentino Rossi dan Alex RIns terjatuh di sirkuit Assen, MotoGP Belanda dan sama-sama menggunakan helm spesial.

Helm Spesial Pembalap MotoGP. (Instagram/jokesofgp)

"Itulah kenapa disebut helm spesial. Karena kutukan di helm itu yang bikin jadi spesial," kata @garry.normal.

"Kutukan apanya? Marc Marquez baik-baik aja tuh, di Catalunya, padahal saat itu pakai helm yang sama seperti di MotoGP Amerika." Ujar @_zaufauzir.