Selasa, 16 Juli 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Sabtu, 22 Juni 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Rivalitas yang begitu kuat mempengaruhi hubungan pertemanan para pembalap di luar lintasan. Tapi hal itu tidak berlaku untuk Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Dua pembalap beda kebangsaan itu baru baru saja memamerkan potret keharmonisan yang membuat iri. Ya, mereka saling bertukar helm kesayangan.

Bertukar helm sejatinya sudah menjadi hal yang biasa dalam ajang balap MotoGP. Tapi, apa yang ditunjukkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa cukup menarik perhatian. Pasalnya, keduanya kini memiliki nasib yang berbeda.

Momen istimewa Rossi dan Pedrosa terumbar lewat unggahan akun Twitter @MotoGP pada Jumat (21/6). Saat itu, Valentino Rossi tampak merangkul bahu Dani Pedrosa.

Keduanya yang saling bertukar helm kompak menyunggingkan senyuman di depan kamera. Aura bahagia pun menyelimuti dua pembalap yang dulu dikenal sebagai musuh bebuyutan itu.

Selang beberapa lama, kini keduanya memiliki nasib yang berbeda. Valentino Rossi yang sudah berusia 40 tahun masih setia berkutat di trek MotoGP untuk merebut gelar juara dunia. Sementara Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada 2018 akan menempati posisi barunya sebagai pembalap uji tim KTM.

"Bukti kepedulian dan sportivitas yang indah," tulis @gassarini.

"Suatu bentuk penghormatan yang indah," komen @fabioimola1.