Sabtu, 20 Juli 2019
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Senin, 17 Juni 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - Valentino Rossi harus rela gagal finis di MotoGP Catalan, setelah terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Terjatuh di tikungan 10, Valentino Rossi pun menyebut tikungan tersebut mirip jalur parkir mobil di mal.

Melansir dari Crash, The Doctor heran dengan keputusan MotoGP yang masih tetap mempertahankan tikungan 10 di sirkuit Catalunya, yang sebetulnya, merupakan layout sirkuit untuk ajang balap Formula 1.

Valentino Rossi mengatakan "Aku tidak tahu apa yang terjadi, karena Barcelona bilang akan mengembalikan layout sirkuit untuk ajang balap motor, terutama di dua tikungan terakhir dan mereka cukup banyak melakukan pekerjaan di area run-off. Tapi kenapa kami (MotoGP) masih mempertahankan tikungan 10 ini?"

"Aku telah mencoba supaya tikungan 'Circuit of Catalunya' bisa kembali lagi, karena itu sangat bagus. Tapi karena beberapa alasan kami tetap menggunakan tikungan ini dan Aku rasa (tikungan ini) mirip jalur parkir mobil di mal!" Sambungnya.

Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

Pembalap kelahiran Urbino ini menyebut kalau tikungan tersebut jadi penyebab utama insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo.

"Untukku tikungan tersebut tidak cocok untuk balapan, dan tikungan seperti ini malah memudahkan terjadinya insiden." Jelas Valentino Rossi.