Kamis, 18 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita : Senin, 27 Mei 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seri MotoGP 2019 musim keenam akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Andrea Dovizioso bertekad ingin mengalahkan Marc Marquez, sang rival terberat di kandang sendiri.

Nyatanya, walau sukses memenangkan laga di Sirkuit Qatar, performa pembalap berjuluk DesmoDovi itu belum mampu menyaingi Marc Marquez. Ia gagal merebut gelar podium di Argentina, Jerez dan Le Mans.

Secara otomatis, posisi puncak yang sempat diraih pembalap asal Spanyol tergeser oleh kehadiran Marc Marquez. Oleh karena itu, laga di sirkuit Mugello dan Catalunya mendapat diharap mampu memberikan keberuntungan untuk tim Ducati.

Andrea Doviozo tengah memutar otak bagaimana merebut poin dan mengalahkan sang juara bertahan. Menurutnya, doa saja tak cukup untuk menang. Mereka butuh sesuatu yang lain dibanding laga sebelumnya.

"Jika kami meningkat, kami punya peluang untuk bertarung. Jika tidak ada peluang, kalian bisa mendoakan pembalap lain agar melakukan kesalahan. Tapi ini bukan cara memenangkan kejuaraan," tandas Andrea Dovizioso. seperti dikutip dari laman motorsport.com.

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez (foto: laman resmi MotoGP)

Sayangnya, pembalap Italia ini tidak mau mengungkap secara spesifik strategi apa yang akan dipakai di Sirkuit Mugello. Ia cuma menginginkan kecepatan lebih.

"Setiap pembalap dan motor memiliki karakteristisk yang berbeda. Namun bagi saya, hal yang terpenting adalah kecepatan," ujar Andrea Dovizioso.

Akankah mimpi Andrea Dovizioso untuk memenangkan laga Mugello terwujud?

BACA SELANJUTNYA

Selain Fabio Quartararo, Yamaha Kurang Kompetitif di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Buka Suara