Senin, 16 September 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 19 Mei 2019 | 07:00 WIB

Mobimoto.com - MotoGP Prancis tak lama lagi akan digelar, pada Minggu (19/5) Kini, semua pembalap tengah menyiapkan diri termasuk pembalap kuda hitam, Jack Miller. Persiapan pembalap Australia jelang MotoGP Prancis pun cukup menarik, ia akan meniru gaya balap Andrea Dovizioso.

Seperti dilansir Motorsportrider Pramac Racing ini mengaku bakal meniru gaya balap Andrea Dovizioso, atau lebih spesifik pada teknik pengereman.

Menurut pembalap dengan tinggi badan 173 sentimeter ini, teknik pengereman Andrea Dovizioso itu cerdas, dan itulah yang membuatnya bisa tampil cukup baik sampai seri keempat di MotoGP Spanyol.

Ia mengakui, telah mempelajari data milik Andrea Dovizioso, dan memperhatikan teknik pengereman yang sangat berbeda dari yang selama ini dia terapkan.

"Dia senang melakukan late braking, meski bukan yang paling terakhir. DIa tahu kapan harus meakukan pengereman dan berhenti di tikungan, sedangkan Aku, sering terlalu dalam dan membawa motor ke tengah tikungan. Hal itu sangat mempengaruhi kondisi ban, dan mungkin hanya bertahan selama 10 putaran saja," ujar Jack MIller.

Jack Miller. (Instagram/jackmilleraus)

Karena menurut Jack Miller, jika ia berhasil membalap lebih baik lagi, terutama di tikungan, bukan tidak mungkin hasilnya bisa lebih baik.

Menurut pembala Australia itu, motor Ducati Desmosedici GP19 lebih sulit saat menghadapi tikungan, terutama mid-corner.

Dengan menirtu gaya balap, terutama teknik pengereman Andrea Dovizioso, bakal sampai di manakah Jack Miller di MotoGP Prancis nanti?