Kamis, 23 Mei 2019
Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita : Kamis, 16 Mei 2019 | 18:00 WIB

Mobimoto.com - Aleix Espargaro diam-diam mengidolakan pembalap lainnya. Bukan Valentino Rossi, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menyebut nama pembalap lain.

Pembalap yang dimaksud tak lain adalah Marc Marquez. Aleix Espargaro menganggap kalau The Baby Alien menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah.

Tak hanya memiliki skill yang mumpuni, sang juara bertahan juga memiliki motor terbaik. Hal itu diakui betul sejak beberapa tahun belakangan di mana Marc Marquez memiliki posisi yang tak terkalahkan.

"Honda memiliki motor terbaik dalam 5-6 tahun terakhir dan pembalap terbaik dalam sejarah. Lihat saja hasul dari Cal dan Nakagami, Marc adalah pembalap terbaik dalam sejarah dan saat ini memiliki motor terbaik," ungkap Aleix Espargaro seperti yang dikutip dari laman motorsport-total.com.

Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)

Aleix Espargaro kemudian mencoba melihat penampilan Marc Marquez dalam beberapa laga terakhir. Tak peduli meski sempat terjatuh, Marc tetap unggul dan membuat perbedaan dengan pembalap lainnya.

"Di Argentina, tempat dia pergi, Crutchlow datang 5 detik darinya bila dia tidak dihukum. Di Austin, dia jatuh saat dia memimpin dan di Jerez dia menang lagi, Marc yang membuat perbedaan," imbuh Aleix Espargaro.

Kini, setelah melihat kompetisi balapan yang makin ketat, konon satu-satunya pembalap yang bisa menyaingi Marc Marquez adalah Andrea Dovizioso.