Rabu, 22 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 15 Mei 2019 | 16:00 WIB

Mobimoto.com - Di usianya yang masih terbilang muda, Marc Marquez memiliki karier yang cemerlang di dunia MotoGP. Namun begitu, pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut mengaku masih belajar dari Valentino Rossi.

Seperti yang diketahui, dua pembalap senior dan junior tersebut dikenal sebagai rival sejati saat di sirkuit. Namun, Marc Marquez mengaku saat kecil ia mengidolakan Valentino Rossi.

Keputusan pembalap Movistar Yamaha yang tetap balapan di usia 40 tahun pun cukup menginspirasi Marc Marquez. Meski kini dirinya boleh dikatakan sebagai juara bertahan, The Baby Alien mencoba realistis.

Ada saatnya nanti, posisinya akan digantikan oleh kehadiran pembalap baru yang lebih muda. Untuk itu, ia belajar banyak hal dari Valentino Rossi yang dianggap cakap dalam berbagai hal.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (sportvglobo.com)

"Saya sadar bahwa seseorang akan datang suatu hari dan mungkin lebih cepat daripada saya. Ini olahraga, ini adalah proses alami. Saya belajar banyak hal dari Valentino, saya masih belajar darinya. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa," ungkap Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Pun saat membahas tentang masa depan di dunia MotoGP, Marc Marquez berjanji akan terus balapan sampai waktu yang tidak ditentukan. Ia ingin terus merebut kemenangan dan bisa naik podium.

"Saya akan tetap di MotoGP sampai mereka menendang pantat saya. Bahkan bisa sampai usia 40 tahun, saya tidak melihat ada bahaya. Kemenangan adalah motivasi saya, senang bisa naik podium dengan cara itu," tandas Marc Marquez.