Kamis, 23 Mei 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 12 Mei 2019 | 16:00 WIB

Mobimoto.com - Kekalahan sejumlah pembalap MotoGP ternyata menyedot perhatian legenda balap. Seperti halnya dengan Max Biaggi yang mengomentari performa Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Memasuki laga seri kelima musim MotoGP 2019, kedua pembalap tersebut boleh dikatakan masih melempem. Untuk itu, Max Biaggi  memberikan pendapatnya lewat media sosial.

Sebagai seseorang yang telah paham dengan asam garam kehidupan balap, Max menyebut kalau Jorge Lorenzo yang juga sahabatnya butuh sedikit waktu untuk kembali maksimal. Apalagi dengan pertimbangan kalau X-Fuera telah berganti motor tiga kali selama empat tahun terakhir.

Menurut legenda balap asal Italia, Jorge Lorenzo punya semangat tinggi menang bersama Repsol Honda. Jadi hanya perlu menunggu pembuktian.

Max Biaggi. (Facebook/Max Biaggi)

"Ini tidak sederhana (gonta-ganti motor selama 4 tahun), tidak sama sekali, saya yakin hanya perlu beberapa waktu. Jorge bekerja banyak sehingga kinerjanya terungkap. Repsol Honda dan Jorge Lorenzo punya tujuan yang sama. Mereka akan berhasil," tulis Max Biaggi seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Senada dengan hal itu, Max juga memperediksi kalau Andrea Iannone akan bernasib baik seperti Jorge Lorenzo. Pasalnya, dua pembalap itu memiliki pengalaman yang sama soal gonta-ganti motor. Tak peduli dengan cedera yang dialami, pembalap Aprilia bakal tampil apik.

"Dia seperti Jorge Lorenzo, berpindah tim tiga kali selama empat tahun. Aprilia harus segera beradaptasi dengan Andrea Iannone. Saya menyesal atas cederanya pada hari Sabtu, tapi saya yakin dia bisa naik peringkat dan mencapai posisi terbaik Aprilia," tutup Max Biaggi.