Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:30 WIB

Mobimoto.com - MotoGP Jerez belum lama usai, para pembalap pun baru menyelesaikan sesi test di sirkuit Jerez. Tapi mereka tidak bisa bersantai-santai, karena pekan depan sirkuit Le Mans di Prancis sudah menanti.

Kabar unik datang dari Tim Ducati yang mendesain ulang livery mereka dan tampil tanpa sponsor.

Musim ini tim pabrikan Ducati disponsori oleh Mission Winnow, yang merupakan sub merek dari Philip Morris International, menyamai tim Formula 1 Scuderia Ferrari.

Menjelang MotoGP Prancis yang berlangsung pada Minggu (19/5) ini, Ducati membolehkan pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk mendesain ulang livery, termasuk menghilangkan logo Mission Winnow.

Livery anyar Tim Ducati MotoGP Didominasi Warna Merah yang Lebih Segar. (Instagram/motogp)

"Sangat baik untuk menaruh namaku dengan ukuran yang sangat besar di fairing dan boleh membuat logoku sendiri. Ini sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, dan Aku sudah tidak sabar untuk segera melhat Desmocedici GP di Le Mans," jelas Dovizioso.

Senada dengan Dovi, Danilo Petrucci pun menyukai ide Ducati untuk mendesain ulang livery Ducati Desmocedici GP di Le Mans nanti "Bayangkan semua foto dengan namaku menempel di Desmocedici GP. Untuk mengendarai sebuah Ducati dengan namaku di MotoGP, sangat fantastis. Aku tidak pernah memimpikan hal ini."

Imbasnya, tim pabrikan Ducati akan tampil sebagai Ducati Team saja, bukan Ducati Mission Winnow, seperti pada race sebelumnya.

Tak hanya di Le Mans, Ducati juga berencana untuk tampil tanpa sponsor utama Mission Winnow di MotoGP Australia, yang digelar di Phillip Island.

Hal ini, dikabarkan berkaitan dengan banding yang diajukan oleh UNC (Serikat Konsumen di Italia) yang berharap Ducati dan Ferrari menghilangkan branding Misson Winnow dari tim.

Tampil di Le Mans tanpa sponsor, apakah akan mempengaruhi performa Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk tampil maksimal di MotoGP Prancis?