Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 11 Mei 2019 | 14:00 WIB

Mobimoto.com - Pada gelaran MotoGP 2019, Alex Rins tampil cukup gahar. Meski baru melewati empat seri balapan, tapi penampilan Alex Rins mampu menaikkan nama Suzuki, sebagai tim yang patut diperhitungkan. Di sisi lain, kompatriotnya, Joan Mir masih belum bisa segahar Alex Rins, karena masalah pada ban depan yang terlalu panas.

Berstatus sebagai pembalap rookie, Joan Mir memang tidak begitu diperhitungkan di MotoGP 2019 ini. Tak sedikit yang ragu dengan kemampuan pembalap 21 tahun yang menggantikan posisi Andrea Iannone.

Rider kelahiran Palma, 1 September 1997 ini sempat mengejutkan di MotoGP Qatar, setelah finis di urutan ke-8. Tapi pada seri selanjutnya, ia gagal finis di 15 besar.

Joan Mir percaya bahwa penyebab semua ini adalah ban depan yang terlalu panas (overheat) ketika berkendara dalam grup.

Joan Mir. (Instagram/joanmir36official)

Melansir Crash, Joan Mir mengatakan "Aku tidak bisa menunjukan potensiku di balapan ini. Aku berada di belakang grup dan ban depan jadi terlalu panas, yang membuatku sulit untuk menghentikan motor,"

"Tapi ketika Aku sendiri, dan sedang memimpin, tiba-tiba Aku mencatatkan waktu lap yang bagus. Kemudian aku kembali lagi ke dalam grup dan kembali melebar. Aku terjatuh karena ini," tandas Joan Mir.

Eks juara di kelas Moto3 ini pun mencoba memperbaiki beberapa hal, yang jadi kelemahannya. "Aku bekerja di bagian yang paling sulit, terutama saat masuk dan keluar tikungan, untuk mendorong motor semaksimal mungkin, dan di sinilah bisa membuat perbedaan,"

Meski belum segahar Alex Rins, tapi upaya Joan Mir untuk terus berkembang patut diapresiasi, nih, Sob.