Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 10 Mei 2019 | 11:30 WIB

Mobimoto.com - Valtteri Bottas, pembalap Formula 1 dari tim Mercedes ini mengkomentari isu mengenai persaingannya dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Ogah ngalah seperti halnya musim lalu, pembalap Finlandia ini mulai tak segan-segan bertarung habis-habisan melawan rekan setimnya tersebut.

Apalagi kini Bottas memimpin klasemen Formula 1 dengan selisih 1 poin dari Hamilton, membuat penasaran. Bagaimana komentarnya terkait persaingannya dengan sang juara dunia? Begini kata Bottas.

Valtteri Bottas Gagal Memenangkan Formula 1 GP Rusia karena Team Order yang dilakukan Mercedes. (Instagram/valtteribottas)

''Lewis pernah juara beberapa kali dan dia dalam rekan satu tim yang bagus. Dia juga bisa menjadi patokan. Itu adalah kesempatan untuk mempunyai tim yang kuat.'' ungkap Bottas dikutip dari Crash (9/5).

''Namun di sisi lain selalu sulit karena dirimu selalu dibanding-bandingkan dengan rekan satu timmu, jadi tidak mudah untuk menjadi rekan satu timnya. Selalu sulit untuk berada di depannya, namun saya paham itu mungkin.'' ucap Bottas.

Selain itu, menurutnya, keunggulan tim Mercedes masih terlalu dini untuk dinilai mengingat musim masih panjang.

''Sulit untuk mengatakan perebutan gelar. Sebastian Vettel cukup berpengalaman dan mereka di peringkat kedua di klasemen konstruktor.'' pungkas Bottas.