Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 10 Mei 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kejutan bakal dihadirkan Andrea Dovizioso kepada para penggemar setia. Ia akan mengemudikan mobil Audi RS 5 dalam ajang balap Touring Car Jerman, DTM di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 7-9 Juni mendatang.

Pembalap asal Italia itu kini tengah disibukkan dengan persiapan intensif dengan simulator balap. Seperti halnya saat latihan di trek Neuburg pada Selasa (7/5).

Seperti yang diketahui, Andrea Dovizioso menggantikan posisi Pietro Fittipaldi di Tim Audi WRT karena ada bentrokan jadwal. Sang pembalap F1 memilih untuk mengikuti Grand Prix Kanada.

Senada dengan itu, pembalap Ducati mengaku senang bisa menjajal mobil Audi RS 5 DTM meski ia juga memiliki jadwal yang padat untuk melakoni laga MotoGP.

Andrea Dovizioso jajal mobil balap. (Instagram/@andreadovizioso)

"Saya suka mobil dan merasa beruntung bisa balapan dengan mobil RS 5 DTM. Sulit menemukan waktu untuk mempersiapkannya selama musim MotoGP tetapi saya benar-benar berharap bisa bersaing dalam konteks tingkat tinggi seperti DTM," kata Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman crash.net.

Tak ingin membuat kecewa penonton, ia juga berjanji akan memberikan penampilan yang luar biasa. Apalagi, ia memiliki kenangan manis di Misano pada musim MotoGP 2018.

"Misano adalah trek khusus untuk setiap pembalap Italia dan tempat saya mencetak kemenangan luar biasa tahun lalu, jadi saya sangat bersemangat dan berterima kasih atas kesempatan ini.

Andrea Dovizioso sendiri menjadi pembalap keempat yang menjajal mobil balap. Sebelumnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengemudikan mobil balap Red Bull sedangkan Valentino Rossi mengambil bagian dalam Reli Monza tahun lalu.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Penasaran, Begini Peningkatan M1 2022 Menurut Andrea Dovizioso